Bentrokan antara warga dan militer Israel kembali pecah di Ramallah

Tepi Barat, SPNA - Bentrokan antara warga Palestina dan militer Israel kembali pecah di Tepi Barat. Militer Israel juga menembak seorang remaja Palestina ......

BY 4adminEdited Sat,26 Jan 2019,09:42 AM

Tepi Barat, SPNA - Bentrokan antara warga Palestina dan militer Israel kembali pecah di Tepi Barat. Militer Israel juga menembak seorang remaja Palestina yang berasal dari desa Silwad sebelah timur laut Tepi Barat.

Dua warga Palestina luka-luka, Jumat (25/01/2019), dalam sebuah konfrontasi dengan militer Israel di desa Mughayyir, di timur Ramallah, Tepi Barat.

Sumber lokal menyebutkan bahwa Militer Israel menyerang warga yang sedang melaksanakan shalat jumat di lokasi tanah yang ingin di caplok Israel. Warga sengaja mengadakan shalat jumat di tempat tersebut untuk menghalangi Israel dari penjarahan tanah warga dan membangun permukiman baru untuk warga Yahudi.

Pasca shaat Jumat, Militer langsung membubarkan warga dengan menembakkan gas air mata yang membuat sejumlah warga mengalami sesak. Militer Israel membubarkan warga yang mulai marah dengan menembakkan peluru tajam dan peluru berlapis karet.

Di tempat lain, Situs Paltimes, melaporkan seorang remaja Palestina, Aiman Akram Utsman Hamid, Jumat (25/01/2019), meninggal terkena tembakan militer Israel di jalan 60, di utara Gaza. Jasad remaja yang berasal dari desa Silwad tersebut sempat ditahan oleh militer Israel sebelum kemudian diserahkan kepada pihak rumah sakit Palestina.

(T.HN/S: Paltoday)

leave a reply