Israel: Uni Eropa danai belasan organisasi pendukung boikot Israel dengan jutaan Euro

Kementerian Urusan Strategis Israel mengatakan bahwa Uni Eropa mendanai belasan organisasi non-pemerintah yang memprakarsai boikot terhadap Israel terutama organisasi HAM, Al-Mizan dan Al-Haq, yang mendapatkan dana lebih dari 750 Juta Dolar.

BY 4adminEdited Mon,28 Jan 2019,11:59 AM

Tel Aviv, SPNA - Kementerian Urusan Startegis Israel, menuding Uni Eropa mendanai organisasi yang berafiliasi kepada gerakan internasional untuk memboikot Israel, BDS dengan jutaan Euro.

Dalam laporan berjumlah 34 halaman tersebut, Kementerian Urusan Strategis negara Yahudi tersebut menulis: “Bantuan Uni Eropa terhadap organisai non-pemerintah harus disertai syarat menolak boikot terhadap Israel, ‘’ seperti dilansir Rt Arabic, Sabtu (27/01/2019).

Mereka juga mengatakan bahwa Uni Eropa mendanai belasan organisasi non-pemerintah yang memprakarsai boikot terhadap Israel terutama organisasi HAM, Al-Mizan dan Al-Haq, yang mendapatkan dana lebih dari 750 Juta Dolar.

Disaat yang sama Uni Eropa mengatakan bahwa pihaknya menentang gerakan BDS namun tidak menolak kebebasan berpendapat.

Juru Bicara Delegasi Uni Eropa di Israel mengatakan bahwa bantuan Uni Eropa terhadap NGO Palestina dilakukan dengan cara yang transparan.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir