Kampanye ‘satu dolar’ untuk menyelamatkan 1000 anak Gaza

Lembaga kemanusian Gaza mengkampanyekan program bantuan makanan untuk siswa sekolah. Krisis ekonomi akibat lokade Israel dapat mengancam nyawa anak-anak Gaza.

BY 4adminEdited Mon,11 Feb 2019,01:56 PM

Gaza, SPNA - Direktur Lembaga Masyarakat Dunia untuk Gaza, Isham Yusuf, menyerukan aksi kemanusiaan untuk menyelamatkan anak-anak Gaza yang terancam kekurangan gizi.

Dalam sebuah pernyataan persnya, hari ini (Senin, 11/02/2019), Yusuf mengajak lembaga-lembaga kemanusiaan untuk berpartisipasi dalam program “Satu dolar untuk satu anak Gaza.”

Kampenye tersebut bertujuan untuk menjalankan program pengadaan makanan untuk siswa sekolah setiap harinya selama satu tahun ajaran.

Yusuf mengatakan bahwa kondisi ekonomi dan kehidupan di Gaza sangat memprihatinkan. Hal tersebut tidak terlepas dari lokade dan penekanan yang terus dilakukan Israel terhaap Gaza.

Data statistik menunjukkan bahwa persentase kemiskinan di Gaza naik ke angka 80 persen, dengan jumlah pengangguran mencapai 65 persen. Hal tersebut memberikan perngaruh yang buruk bagi anak-anak Gaza.

Makanan yang cukup merupakan hak yang paling dasar bagi para siswa. Yusuf Yakin bahwa bahwa program ini akan mendorong prestasi dari masing-masing siswa di sekolahnya.

(T.HN/S: Safa)

leave a reply
Posting terakhir