IDF: Karena masalah duit, Benyamin Netanyahu kehilangan kepercayaan pasukan angkatan darat

Laporan yang disusun anggota Knesset, Ofer Shelah tersebut mengatakan bahwa Netanyahu mengalokasikan dana sebesar 40 Miliar Syikal untuk memperkuat pertahanan di utara tanpa melihat kebutuhan pasukan angkatan darat.

BY 4adminEdited Mon,11 Feb 2019,02:24 PM

Tel Aviv, SPNA - Komisi Urusan Luar Negeri dan Keamanan Parlemen Israel, Knesset melaporkan bahwa Perdana Menteri Benyamin Netanyahu telah kehilangan kepercayaan dari pasukan angkatan darat Israel (IDF).

Laporan yang disusun anggota Knesset, Ofer Shelah tersebut mengatakan bahwa Netanyahu mengalokasikan dana sebesar 40 Miliar Syikal untuk memperkuat pertahanan di utara tanpa melihat kebutuhan pasukan angkatan darat, seperi dilansir Paltimes, Senin (11/02/2019).

Laporan yang berjudul ‘’Pasukan Israel 2030’’ tersebut menulis: Netanyahu mengalokasikan dana besar untuk angkatan udara di wilayah utara karena dia tidak lagi percaya dengan pasukan angatan darat. Seharusnya Netanyahu mengalokasikan dana tersebut untuk angkatan darat.”

“Langkah Netanyahu tersebut akan memperpanjang perang di masa mendatang.’’

Laporan Knesset tersebut juga menegaskan kembali kritikan yang dilontarkan salah satu pasukan Israel Yitzhak Barak bahwa pasukan IDF  tidak siap dengan perang.

(T.RS/S:Paltimes)

leave a reply