Dinilai bepihak ke Israel, Lembaga Al-Quds serukan boikot konferensi Warsawa terkait Timur Tengah

Lembaga Persatuan Palestina di Al-Quds mengatakan bahwa konferensi Warsawa adalah bagian dari konspirasi Amerika Serikat untuk menjual proyek perdamaian AS “Deal of Century.

BY 4adminEdited Mon,11 Feb 2019,02:26 PM

Al-Quds, SPNA - Lembaga Palestina di kota Al-Quds, Minggu (10/02/2019) menyerukan boikot terhadap Konferensi yang diusung Amerika Serikat di kota Warsawa, Polandia

Warsawa dilaporkan akan menjadi tuan rumah konferensi  Internasional terkait Timur Tengah dan Ancaman Iran pada 13 dan 14 Februari mendatang. Sejumlah pejabat negara internasional khususnya timur tengah akan berpartisipasi dalam konferensi tersebut.

Lembaga Persatuan Palestina di Al-Quds mengatakan bahwa konferensi Warsawa adalah bagian dari konspirasi Amerika Serikat untuk menjual proyek perdamaian AS “Deal of Century”.

“Deal of Century yang disusun AS mendukung pendudukan terhadap Palestina serta yahudisasi terhadap Al-Quds. Selain itu inisiatif yang diusung Donald Trump tersebut justru akan menimbulkan perpecahan di Palestina, ‘’ tulis lembaga tersebut seperti dilansir seperti dilansir Anadolu Agency. 

Organisasi Persatuan Palestina di Al-Quds juga menyerukan seluruh negara Arab untuk memboikot konferensi tersebut.

Sebelumnya, Jared Kushner dan Jason Greenblatt dilaporkan melakukan kunjungan ke Timur Tengah untuk membahas Deal of Century.

Berdasarkan keterangan sejumlah pejabat tinggi Gedung Putih, Penasehat Presiden Amerika Serikat Donald Trump tersebut berkunjung ke lima negara yaitu: Kesultanan Oman, Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Qatar.

Kushner dan Greenblatt juga bertemu pemimpin Arab Saudi, Qatar dan UAE yang dinilai mampu memainkan peran membangun perekonomian Palestina khususnya di Jalur Gaza.

Berdasarkan keterangan Haarezt , Deal of Century mencakup pembangunan ekonomi, infrastruktur serta industri Palestina khususnya di Jalur Gaza. Kunjungan keduanya ke negara Teluk bertujuan menuntut negara-negara tersebut membiayai proyek tersebut.

Kushner juga dijadwalkan akan berpartisipasi dalam Konferensi Warsawa, untuk membahas stabitilas di Timur Tengah dan ancaman Iran.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir

Hamas serukan boikot Konferensi Ekonomi di Bahrain

Rakyat Palestina bersatu menolak Kesepakatan Abad Ini, karena hanya mendukung kepentingan penjajah Israel, sementara kami adalah rakyat yang hidup di bawah penjajahan mereka. Perjuangan kami bertujuan untuk mencapai kemerdekaan dan menentukan nasib sendiri.