Diduga teribat dalam jaringan ISIS, tiga warga Perancis ditangkap di Maroko

Tiga warga Perancis ditangkap di Maroko karena terlibat hubungan pendanaan dengan organisasi terorisme ISIS. Sejak serangan 2011, Maroko terus perketat keamanan dalam negeri untuk menghindari serangan yang sama.

BY adminEdited Thu,14 Feb 2019,10:10 AM

Sale, SPNA - Kepolisian Maroko mengamankan tiga warga Perancis yang diduga terlibat dalam jaringan organisasi Negara Islam Irak dan Syam (ISIS). Ketiganya disebutkan sebagai donatur yang mendanai organisasi terlarang tersebut. Penangkapan berlangsung di Kota Sale, sebelah barat Maroko.

Laporan yang disampaikan kepolisian Maroko, Selasa (12/02/2019), hasil investigasi menunjukkan bahwa mereka benar terbukti terlibat dengan ISIS yang beroperasi di Suriah dan Irak.

Pihak kepolisian juga menyebutkan bahwa ketiga tahanan tersebut berusaha mengumpulkan dana untuk membiayai organisasi teroris, baik di dalam maupun di luar Maroko.

Ketiga warga Perancis tersebut telah diserahkan kepada Badan Anti-Terorime Negara, untuk dilakukan interogasi lebih lanjut.

Sejak dua insiden bom bunuh diri tahun 2011, di kota Casablanca menewaskan 33 orang dan Marrakesh 17 orang,   Pemerintah Maroko terus memperketat pengamanan negara untuk mengantisipasi terjadinya serangan yang sama.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply