Demi dapatkan Manchester United, Pengeran Saudi ajukan tawaran menggiurkan

Putra Mahkota Arab Saudi kabarnya ingin membeli salah satu klub sepak bola terbesar di Inggris, Manchester United. Untuk memenuhi keinginannya, Mohammad bin Salman kabarnya bahkan telah mengajukan tawaran selangit untuk menggoda pemilik klub.

BY 4adminEdited Sun,17 Feb 2019,10:41 AM

London, SPNA -  Surat kabar Inggris, The Sun, Sabtu (16/02/2019), menguak keinginan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad Bin Salman Al Saud, untuk membeli salah satu klub raksasa sepak bola Inggris, Manchester United.

The Sun menambahkan bahwa Muhammadn bin Salman telah mengirimkan timnya untuk melakukan negosiasi pembelian. Kabarnya negoisasi tersebut akan rampung sebelum musim ini berakhir.

Untuk memenuhi hasrat tersebut, Putra Mahkota kabarnya telah menaikkan tawaran menjadi 3,8 miliar pound sterling atau setara dengan 69 triliun rupiah.

Keluarga Malcolm Glazer yang merupakan pemilik Manchester United saat ini, membeli klub tersebut dengan harga 790 juta pound sterling (Rp 14 triliun), sekitar 13 tahun sebelumnya. Jika berhasil terjual, mereka akan mendapatkan untung sebesar 2,2 miliar Pound Sterling atau 40 triliun rupiah.

Surat kabar The Sun merupakan yang pertama kali mengisukan pembelian tersebut pada bulan Oktober lalu. Namun kabar itu kemudian memudar seiring buntunya jalur negosiasi antara kedua pihak.

Isu ini kembali muncul pasca kunjungan keluarga Malcolm Glazer ke Riyadh akhir-akhir ini dan menghabiskan waktu yang lama di Saudi. 

(T.HN/S: Anadolu)

leave a reply
Posting terakhir