Israel membuka kedutaan besar pertama di Rwanda

Pemerintah Israel membuka kedutaan pertamanya di Rwanda, yang menjadi indikasi sebagai upaya untuk menunjukkan kehadirannya di benua Afrika.

BY 4adminEdited Sat,23 Feb 2019,02:01 PM

Kigali, SPNA - Pemerintah Israel pada hari Jumat (22/02/2019) membuka kedutaan pertamanya di Rwanda. Ini menjadi sebuah langkah yang tampaknya mempromosikan kehadirannya di benua Afrika, Otoritas Penyiaran Israel mewartakan.

Duta Besar Israel yang baru untuk Kigali, Ronny Adam, menyerahkan mandatnya kepada kementerian luar negeri Rwanda, seperti dikutip Anadolu Agency.

Otoritas Penyiaran Israel juga mengungkapkan bahwa pasca pertemuan dengan Presiden Rwanda Paul Kagame, Adam mengisyaratkan niat Kigali dan Tel Aviv untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengunjungi Chad pada 20 Januari, di mana ia mengumumkan dimulainya kembali hubungan resmi dengan N 'Djamena setelah pertemuan dengan Presiden Chad Idriss Deby.

Dalam beberapa tahun terakhir, Israel telah berupaya meningkatkan hubungan dengan negara-negara Afrika.Israel saat ini memiliki kedutaan di 10 dari 54 negara Afrika, yaitu, Senegal, Mesir, Angola, Ghana, Pantai Gading, Ethiopia, Nigeria, Afrika Selatan, Kenya dan Kamerun.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir