Pasca pembukaan pintu Ar-Rahmah, dua pejabat Badan Wakaf Palestina ditangkap Israel

Dua anggota Badan Wakaf Palestina ditangkap militer Israel hari ini, Minggu (24/02/2019). Penangkapan dilakukan pasca pembukaan pintu Ar-Rahmah oleh warga Palestina Yerusalem pada hari Jumat lalu.

BY 4adminEdited Sun,24 Feb 2019,12:38 PM

Ramallah, SPNA - Komite Urusan Tahanan Palestina di penjara Israel, mengkonfirmasi bahwa militer otoritas Israel mengisolasi Ketua Badan Wakaf dan Perlindungan Tempat Suci Islam di Yerusalem, Syekh Adhim Salhab dan wakil ketua Departeman wakaf Palestina di Yerussalem, Najih Bakirat selama tujuh hari.

Pengacara Badan Wakaf Palestina, Muhammad Mahmud menyampaikan, militer Israel mengambil keputusan isolasi tersebut sebelum keduanya dimintai keterangan di pengadilan Israel.

Keduanya ditangkap di rumahnya tadi pagi, Minggu (24/02/2019), di Yerusalem. Kedua petugas Badan Wakaf tersebut baru bisa dikunjungi beberapa saat setelah mereka diseret ke kantor interogasi Israel, Muskoubiyya, sebelah barat Yerusalem.

Syekh Slhab merupakan di antara Jemaah yang berhasil membuka kembali pintu Ar-Rahmah pada hari Jumat kemarin (22/02/2019).

Pintu Ar-Rahmah merupakan salah satu pintu Al-Aqsa yang telah lama ditutup Israel. Penutupan gerbang Masjid Al-Aqsa tersebut merupakan bagian dari politk Israel untuk menguasai Masjid Al-Aqsa sedikit demi sedikit.

 (T.HN/S:Wattantv)

leave a reply
Posting terakhir