Muti Mesir: Ancaman Israel langkah untuk menguasai Masjid Al-Aqsa

Ancaman Israel untuk menutup kembali Musalla Ar-Rahmah mendapat kecaman dari negara tetangga Palestina, Mesir. Mufti Mesir mengatakan ancaman tersebut merupakan langkah politik Israel untuk menguasai Masjid Al-Aqsa.

BY 4adminEdited Wed,06 Mar 2019,12:06 PM

Yerusalem, SPNA - Mufti Mesir, Syekh Syauqi Allam, mengecam kunjungan ratusan warga Israel yang melaksanakan ibadah talmud di masjid Al-Aqsa di bawah perlindungan militer Israel. Ia juga mengutuk beberapa kebijakan pemerintah Israel yang berhubungan dengan kota suci Yerusalem dalam beberapa hari terakhir ini.  Salah satunya keputusan untuk menutup kembali Musalla Pintu Ar-Rahmah.

Syekh Syauqi Allam, Selasa (05/03/2019), mengatakan rencana Israel tersebut bertujuan untuk merebut kota Yerusalem, mengubah fiturnya  dan menghilangkan identitas asli kota tersebut.

Ia mengajak masyarakat internasional dan PBB, terutama UNESCO untuk segera menghentikan rencana busuk Israel yang menimbulkan ancaman serius bagi Al-Aqsa dan Tepi Barat.

Puluhan warga Palestina, Kemarin (Selasa, 05/03/2019), terlibat bentrok dengan militer Israel di Kamp pengungsian Syu’fat dai Tepi Barat. Militer Israel membubarkan warga dengan menembakkan gas air mata.

Pengadilan Israel, Senin sore (04/03/2019), memberikan waktu seminggu kepada Badan Wakaf dan Urusan Agama Islam Palestina di Yerusalem untuk menjawab permintaan pemerintah Israel guna menutup kambali Musallah Ar-Rahmah di Masjid Al-Aqsa.

Pengadilan mengancam jika permintaan tersebut tidak direspon dalam seminggu ke depan, mereka akan mengeluarkan perintah untuk menutup Musalla tersebut.

Badan Wakaf Islami yang tunduk di bawah pemerintahan Yordania tidak mengakui keberadaan pengadilan Israel. Mereka juga menentang setiap keputusan yang dikeluarkan oleh pengadilan penjajah tersebut.

Badan wakaf Palestina menegaskan bahwa Musallah Ar-Rahmah akan tetap terbuka. Karena ia merupakan bagian dari Masji Al-Aqsa, tidak ada yang berhak untuk menguasainya.

(T.HN/S:Masrawy) 

leave a reply
Posting terakhir