Ratusan warga Palestina mengantar jenazah Muhammad Syahin yang gugur ditembak pasukan zionis

Silfit, SPNA - Palestina adalah Negara yang banyak melahirkan pejuang yang gugur membela bangsa. Salah satu dari mereka adalah Muhammad Jamil Qazaq Ali Syahin...

BY 4adminEdited Wed,13 Mar 2019,04:15 PM

Silfit, SPNA - Palestina adalah Negara yang banyak melahirkan pejuang yang gugur membela bangsa. Salah satu dari mereka adalah Muhammad Jamil Qazaq Ali Syahin (23 tahun) yang gugur ditembak pasukan Israel di jantung.

Muhammad Syahin yang berasal dari kota Silfit, adalah seorang yatim yang ditinggal mati ayahnya ketika masih berusia 2 tahun.  “Saya membesarkan Muhammad sendirian. Saya berusaha mendidik dan  memenuhi  seluruh kebutuhannya agar dia tidak merasa sedih ditinggal ayahnya. Muhammad lalu tumbuh dewasa namun  gugur di ujung peluru sniper zionis, ‘’ ujar Asfoura Syahin, ibunda Muhammad kepada Pusat Informasi Palestina, Rabu (13/03/2019).

Dua tahun lalu, pasukan Israel dalam jumlah besar sempat menyerbu rumah keluarga Syahin yang terletak di kota Silfit lama, Tepi Barat bagian utara. Muhammad kemudian ditangkap dan dijebloskan ke penjara selama beberapa bulan karena dituding melakukan tindakan menentang pasukan Israel.

Muhammad akhirnya gugur selasa malam (12/03/2019) dalam bentrok di Silfit antara warga setempat dan pasukan pedudukan zionis yang menyerang lokasi. Dia sempat dilahirkan ke rumah sakit Yasser Arafat, namun dokter tak mampu menyelamatkannya.

Beberapa hari sebelum meninggal, Muhammad sempat menulis di akun Facebooknya, “Para Syuhada meninggalkan dunia atas izin Allah, lalu kenapa harus takut dan gundah, Bukankah ini kehendak yang Maha Pengasih.  Seluruh semesta berada di tangan Allah dan para syuhada kembali dengan membawa darah dan rasa bangga karena berjuang di jalanNya.”

Muhammad Syahin dikenal mendukung perjuangan Palestina. Dia meyakini bahwa penjajahan di Palestina hanya dapat dihapuskan dengan perlawanan.

Ratusan warga Palestina di Silfit dilaporkan mengantar jenazah Muhammad Syahin ke peristirahatan terakhir. Warga juga mengumumkan hari berkabung dan mogok di seluruh wilayah kota selama 3 hari.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir