Israel komentari aksi pembunuhan warga Muslim di Selandia Baru

Israel ikut mengomentari serangan terhadap dua masjid pada hari Jumat (15/03), di kota Christchurch, Selandia Baru. Kemenlu Israel mengatakan bahwa kekerasan dan kebencian tidak boleh dibiarkan berembang.

BY 4adminEdited Sat,16 Mar 2019,10:54 AM

Tel Aviv, SPNA - Pemerintah Israel, Jumat (15/03/2019), turut mengutuk aksi penembakan terhadap warga muslim yang sedang melaksanakan shalat Jumat di dua masjid di kota   Christchurch, Selandia Baru.

Aksi pembantaain tersebut setidaknya telah merenggut nyawa 40 warga muslim. Jumlah tersebut masih kemungkinan akan bertambah.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel, Emmanuel Nahshon, pada status Twitternya menuliskan, “Kami mengucapkan belasungkawa untuk keluarga korban insiden penembakan di dua masjid di Kota Christchurch. Kami juga menyampaikan sikap solidaritas kami untuk Selandia Baru dan warganya. Kita tidak boleh membiarkan kebencian,  kekerasan dan terorisme, menang.”

Perdana Menteri Selandia Baru telah mengumumkan jumlah korban yang jatuh dalam insiden tersebut. Empat puluh orang disebutkan meninggal dan 20 orang lainnya cedera.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

Sejarah Islam dan warga muslim di Selandia Baru

Pembantaian warga Muslim di Christchurch seharusnya tidak terjadi. Bagi warga Selandia baru, Islam bukanlah barang baru. Beragam agama, kebudayan dan garis keturunan telah hidup rukun bersama selama hampir dua ratus tahun.