Sampaikan pernyataan anti-Islam pasca serangan teroris di New Zaeland, anggota Kongres Australia ini dilempari telur

Seorang remaja Australia ditangkap setelah melempari Anggota Kongres Australia dengan telur karena menyampaikan pidato yang memusuhi umat Islam.

BY 4adminEdited Sun,17 Mar 2019,04:33 PM
Sampaikan pernyataan anti-Islam pasca serangan teroris di New Zaeland, anggota Kongres Australia ini dilempari telur

Sydney, SPNA – Seorang remaja Australia ditangkap setelah melempari Anggota Kongres Australia dengan telur karena menyampaikan pidato yang memusuhi umat Islam.

Sebuat video yang dilansir BBC, Sabtu (16/03/2019) memperlihatkan Anggota Kongres Australia, Fraser Anning dilempari telur oleh seorang remaja saat sedang berbicara dengan wartawan. Anning yang tidak terima menampar remaja tersebut.

Pihak keamanan lalu menahan remaja itu dam membebaskannya beberapa saat kemudian.

Sebelumnya, Fraser Anning dalam pidatonya pasca serangan teroris di sebuah Masjid di Christchurch menuding bahwa serangan tersebut terjadi karena dilatari banyaknya imigran muslim yang datang ke New Zaeland

Sementara itu, Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan bahwa pernyataan Anning sangat buruk. “Pernyataan seperti ini tidak memiliki tempat di Australia, ‘’ tegasnya.

Sebelumnya, Sejumlah orang bersenjata memasuki dan melepaskan tembakan di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/03/2019).

Berdasarkan keterangan Pemerintah setempat, serangan tersebut hingga saat ini telah menelan 51 korban jiwa dan melukai puluhan lainnya.

Perdana Menteri Selandia baru Jacinda Ardern dilaporkan juga mengunjungi Pusat Pengungsian Canterbury, kota Christchurch dengan memakai hijab serta menyampaikan belasungkawa dan cintanya kepada seluruh komunitas muslim.

Disaat yang sama Yayasan ‘’Givealittle’’ dilaporkan berhasil mengumpulkan donasi untuk korban yang mencapai 2.5 juta Dolar.

Sementara itu, Gerakan Perlawanan Islam, Hamas juga mengecam keras aksi terorisme tersebut. “Pembantaian di dua Masjid di Selandia Baru membuktikan bahwa terorisme tidak mengenal agama dan Negara. Terorisme adalah buah dari doktrin ujaran kebencian seperti yang dilakukan Pemerintah Amerika Serikat hari ini,’’ tulis Hamas seperti dikuti Palinfo.

(T.RS/S:BBC)

leave a reply
Posting terakhir