Menteri Luar Negeri Amerika kunjungi Israel

Kemenlu Amerika Serikat kabarnya akan mendaratkan kakinya hari ini di Israel. Ia dijadwalkan untuk mengikuti KTT domestik antara Israel, Yunani dan Siprus.

BY 4adminEdited Wed,20 Mar 2019,01:40 PM

Beitlehem, SPNA - Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, hari ini Rabu (20/03/2019), disebutkan akan tiba di Israel di sela agenda kunjungannya ke negara-negara Arab.

Media Israel Israel melaporkan bahwa Pompeo akan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Ia juga akan menjadi salah satu anggota dalam KTT regional yang diadakan Israel dengan Yunani dan Siprus.  

Sehari sebelumnya,  Selasa (19/03), Pompeo baru saja berkunjug ke Kuwait. Di sana ia bertemu dengan sejumah pejabat Kuwait dalam acara  Dialog Strategis Kuwait-AS.

Kementerian Luar Negeri Kuwait, Khalid Al-Jarullah, menyampaikan bahwa Kuwait telah membicarakan beberapa hal dengan utusan Amerika tersebut. Di antaranya kerja sama ekonomi, investasi Amerika dalam bidang energi, keamanan, dan militer, serta usaha pemberantasan terorisme.

Sebelumnya disebutkan, Pompeo akan mendatangi beberapa negara lainnya di timur tengah dalam kunjungannya selama 5 hari, di antaranya Israel dan Lebanon.

(T.HN/S:Maannews)

leave a reply