Israel mendorong AS untuk menerima klaim Israel atas DT. Golan yang diduduki

"Sudah tiba waktunya bagi Amerika Serikat untuk mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan," tutur Netanyahu

BY 4adminEdited Thu,21 Mar 2019,11:45 AM

Yerusalem, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Rabu (20/03/2019) mendesak AS untuk mengakui apa yang ia sebut kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki.

"Sudah tiba waktunya bagi Amerika Serikat untuk mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan," Netanyahu mengatakan kepada Sekretaris Negara AS Mike Pompeo, yang mengunjungi Yerusalem pada hari Rabu, menurut laporan media.

Pekan lalu Netanyahu mengklaim bahwa dirinya telah menemukan pekerjaan untuk mendirikan pangkalan militer di sepanjang perbatasan Dataran Tinggi Golan.

"Hanya pekan lalu kami mengekspos upaya Hizbullah, yang didukung oleh dana Iran, untuk mendirikan pangkalan militer di Suriah di perbatasan Dataran Tinggi Golan," Jerusalem Post melaporkan mengutip pernyataan Netanyahu.

"Saya pikir untuk alasan ini dan lainnya, inilah saatnya AS mengakui kehadiran Israel di Golan, yang secara resmi menjadi milik Israel," katanya.

Pompeo tidak menanggapi saran Netanyahu, kata Jerusalem Post.

Pompeo dan Netanyahu menghadiri pertemuan di Yerusalem dengan para pemimpin dari pemerintahan Siprus Yunani dan Yunani untuk membangun pipa gas 2.000 kilometer yang direncanakan untuk menghubungkan sumber daya gas Mediterania timur yang luas ke Eropa melalui proyek senilai $ 7 miliar.

Kunjungan Pompeo ke Yerusalem datang sebagai bagian dari tur Timur Tengah termasuk Kuwait dan Lebanon.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir