Israel pasok gas ke Eropa melalui Siprus

Israel sedang giat-giatnya membangun ekonomi negara. Gebrakan terakhir mereka adalah membangun pipa gas bekerja sama dengan Siprus untuk memasok gas ke Eropa.

BY 4adminEdited Thu,21 Mar 2019,12:11 PM
6.jpeg

Tel Aviv, SPNA - Perdana Menteria Israel, Benjamin Netanyahu, Rabu (20/03/2019), mengumumkan rencana negaranya untuk menjadi pemasok gas ke Eropa. Pengiriman gas alam tersebut disebutkan akan berlangsung memalui pipa gas yang akan melalui Siprus.

Proyek besar Israel tersebut menurut Netanyahu akan membawa perubahan besar dalam bidang ekonomi dan stabilitas negara-negara yang berada di wilayah itu.

Pernyataan tersebut disampaikan seusai pertemuan empat pihak dengan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras, Presiden Siprus Nicos Anastasiades dan Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo di Israel.

Media lokal Israel menyebutkan bahwa Netanyahu juga mengadakan pertemuan khusus dengan Pompeo membahas ancaman Iran, perkembangan terbaru Lebanon dan Suriah.

Perdana Menteri Israel disebutkan akan bertemu dengan Presiden Amerika Donald Turmp di Washington pada hari Senin mendatang (25/03). Netanyahu dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Trump untuk mendiskusikan kerja sama Komite Urusan Publik Israel-Amerika (AIPAC).

AIPEC merupakan badan yang memberikan pengaruh besar kepada Kongres Amerika. Tujuannya untuk menggalang dukungan Amerika untuk Israel.

(T.HN/S: Palsawa)

leave a reply