Warga Israel memberikan suara untuk memilih anggota Knesset

Pemungutan suara berlangsung di 10.720 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh negeri, ditambah 96 lainnya di kedutaan besar Israel dan konsulat di luar negeri.

BY 4adminEdited Tue,09 Apr 2019,02:30 PM

Yerusalem, SPNA - Para pemilih Israel pada hari Selasa (09/04/2019) mulai memberikan suara untuk memilih anggota Knesset (parlemen Israel).

Pemungutan suara berlangsung di 10.720 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh negeri, ditambah 96 lainnya di kedutaan besar Israel dan konsulat di luar negeri.

Terdapat 6,3 juta pemilih yang memenuhi syarat mengikuti pemilihan di Israel, menurut komisi pemilihan negara itu.

Lebih dari 40 partai politik berlomba untuk memenangkan 120 kursi anggota Knesset, meskipun hanya 12 partai yang diperkirakan akan melewati ambang pemilihan.

Partai sayap kanan Likud Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan aliansi politik Biru dan Putih yang dipimpin oleh pensiunan jenderal Benny Gantz adalah saingan utama dalam jajak pendapat.

Selama kampanye pemilihannya, Netanyahu bersumpah bahwa "tidak ada pemukim tunggal yang akan dicopot dari Tepi Barat, yang akan tetap di bawah kendali Israel, sementara Yerusalem tidak akan dibagi."

Jajak pendapat akhir menunjukkan bahwa Partai Likud dan Biru dan Putih saling bersaing, di mana kedua belah pihak diperkirakan akan memenangkan 30 kursi Knesset.

Jika Netanyahu menang dalam pemilihan, dia akan menjadi pemimpin terlama dalam sejarah Israel.

Netanyahu kembali mencalonkan diri dalam pemilihan meskipun menghadapi tuduhan korupsi dan suap dalam tiga kasus.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir