Trump: Kemenangan Netanyahu akan memperkuat perdamaian di Timur Tengah

Donald Trump menyampaikan selamat untuk Netanyahu atas keberhasilannya memenangi pemilu Israel 2019. Menurutnya, kemenangan Netanyahu akan memperkuat perdamaian di wilayah Timur Tengah.

BY 4adminEdited Thu,11 Apr 2019,02:50 PM

Washington, SPNA - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Rabu (10/04/2019), mengomentari hasil pemilu Parlemen Israel 2019.

Trump mengatakan, “Kemenangan Netanyahu akan memperkuat perdamaian di Timur Tengah.”

Di pihak lain, stasiun televisi Israel, I24NEWS, menyebutkan bahwa kemenangan Netanyahu dalam pemilu Selasa (09/04) akan memperlancar pelaksanaan agenda perdamaian Amerika yang dikenal dengan Perjanjian Abad Ini.

Penasehat Kemananan Nasional Amerika mengatakan, Perjanjian Abad ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

Presiden Palestina sebelumnya telah menolak agenda Amerika tersebut. Mahmud Abbas menilai bahwa Amerika tidak lagi layak untuk menjadi mediator perdamaian Israel-Palestina.

Hal tersebut akibat keputusan mereka yang selalu mendukung sebelah pihak. Seperti keputusan untuk memindahkan Kedubes Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Pengumuman kemenangan Netanyahu untuk jabatan Perdana Mentari Israel periode kelima tersebut juga ikut mengangkat saham Tel Aviv.

(T.HN/S: Ramallah)

 

leave a reply
Posting terakhir

Setelah memenangkan Pemilu, Netanyahu akan memperkuat okupasi Israel di Tepi Barat

Anggota Partai Likud, Yisrael Katz, Rabu (10/04/2019) mengatakan bahwa pemerintahan baru Netanyahu akan meningkatkan otoritas pendudukan Israel terhadap wilayah Tepi Barat Palestina. Langkah ini akan  dilakukan melalui kerjasama dengan Amerika Serikat. Katz juga menjelaskan bahwa pemerintah Israel baru akan berafiliasi kepada sayap kanan bukan pemerintahan bersatu.