Lavrov: Rusia komitmen mendukung Palestina

Menteri Luar Negeri Rusia menyampaikan komitmen negaranya untuk mendukung hak-hak warga Palestina. Lavrov mengatakan, langkah perdamaian yang adil merupakan satu satunya solusi untuk keluar dari konflik Palestina-Israel.

BY 4adminEdited Tue,16 Apr 2019,10:07 AM

Moskow, SPNA - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, menegaskan komitmen negaranya untuk mendukung Palestina dan membela hak-hak rakyat Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan kepada Menteri Luar Negari Palestina, Riyadh Al-Maliki, saat menghadiri Forum Kerjasama Arab–Rusia, Senin (15/04/2019).

Menurut Lavrov satu-satunya solusi untuk menyelesaikan permasalahan Palestina yaitu dengan mengakui kedaulatan Palestina di atas wilayah yang terbagi pada tahun 1967. Serta menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota bersama bagi kedua negara.

Ia menentang keras setiap agenda yang hanya mendukung salah satu pihak. Rusia disebutnya berada di jalur negara Arab dan keputusan Dewan Keamanan PBB.

Di pihak lain, Menlu Palestina melaporkan berbagai  perkembangan terakhir di Palestina. Ia juga menyampaikan keinginan Perdana Menteri baru Palestina, Mohammad Shtayyeh, untuk melakukan berbagai kerja sama dengan Rusia.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir