Liga Arab menjanjikan $ 100 juta per bulan untuk mendukung Palestina

Bantuan ini bertujuan untuk membantu Palestina menghadapi tekanan politik dan keuangan dari Israel.

BY adminEdited Mon,22 Apr 2019,01:53 PM

Kairo, SPNA - Liga Arab hari Minggu (21/04/2019) berjanji akan menyediakan bantuan senilai $ 100 juta per bulan guna mendukung Otoritas Palestina dan membantunya menghadapi tekanan politik dan keuangan dari Israel.

Para menteri luar negeri dari Liga Arab menggarisbawahi perlunya menerapkan inisiatif perdamaian Arab tahun 2002, resolusi internasional dan konsep tanah untuk perdamaian, menolak kesepakatan yang tidak mematuhi referensi ini.

Para menteri mengacu pada apa yang disebut rencana perdamaian "kesepakatan abad ini" (Deal of the Century) yang sedang dirancang oleh pemerintahan Presiden AS Donald Trump.

Mereka melanjutkan bahwa kesepakatan seperti itu akan gagal dalam mencapai perdamaian permanen dan komprehensif di Timur Tengah.

Menyeru pertemuan para menteri luar negeri yang luar biasa, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan "orang-orang Arab harus terlibat aktif pada saat kritis ini."

Ia menambahkan bahwa Palestina menolak kesepakatan itu dan menuntut Israel untuk sepenuhnya menarik diri dari semua wilayah pendudukan.

Pejabat Amerika mengatakan pekan lalu bahwa kesepakatan itu bisa diumumkan setelah bulan suci Ramadhan, yang berakhir pada bulan Juni.

(T.RA/S: Asharq Al-Awsat)

leave a reply