Pesawat tempur Israel bombardir posko milik Al-Qassam di Gaza

Jual beli serangan kembali berlangsung antara pejuang Palestina dan militer Israel. Israel membalas balon pembakar dari Gaza dengan mengirimkan pesawat tempur F-16.

BY 4adminEdited Thu,02 May 2019,03:49 PM

Gaza, SPNA - Pesawat tempur Israel, subuh tadi (Kamis, 02/05/2019), melakukan serangan ke Gaza. Tidak ada korban jiwa yang tercatat dalam serangan tersebut. Pejuang Palestina membalas serangan tersebut dengan menembakkan sejumlah roket ke wilayah Nagev.

Media lokal melaporkan, pesawat tempur Israel dari jenis F-16, membombardir salah satu markas milik Al-Qassam, sayap militer Hamas, di utara Gaza.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, muntahan misil Israel tersebut telah membuat kerusakan parah pada gedung milik Al-Qassam dan beberapa rumah yang berada di sekitarnya.

Juru bicara militer Israel menyebutkan bahwa serangan tersebut merupakan balasan terhadap balon-balon pembakar yang dilepaskan oleh para pejuang pada hari Rabu (01/05).

Balon-balon tersebut dapat menyebabkan kebakaran dan keresahan bagi para warga Yahudi yang tinggal di perbatasan Gaza.

Pihak Israel menyebutkan, Hamas bertanggung jawab atas kerasahan dan kekacauan yang terjadi.

Mereka juga mengklaim dua roket pejuang Palestina jatuh di permukiman ilegal Yahudi.

Untuk mengetahui pergerakan pejuang Palestina di Gaza, Israel terus menjaga perbatasan dengan menggunakan drone dalam jumlah besar.

(T.HN/S:Qudspress)

leave a reply