Laporan: Tahanan Palestina menghadapi 'perlakuan tidak manusiawi' di penjara Israel

Para tahanan sering ditempatkan di fasilitas yang "tidak layak untuk tempat tinggal manusia" dan kadang-kadang menghadapi tindakan hukuman ilegal.

BY 4adminEdited Mon,13 May 2019,11:02 AM

Tepi Barat, SPNA - Sebuah laporan resmi dirilis pada hari Minggu (12/05/2019) yang menemukan bahwa perlakuan tidak manusiawi terhadap tahanan terjadi meluas di penjara-penjara Israel, The Times of Israel mewartakan.

Laporan yang diterbitkan oleh Kantor Pertahanan Publik itu menemukan bahwa para tahanan sering ditempatkan di fasilitas yang "tidak layak untuk tempat tinggal manusia" dan kadang-kadang menghadapi tindakan hukuman ilegal.

Menurut laporan itu, para tahanan digeledah tanpa alasan untuk menemukan kesalahan dan tanpa persetujuan narapidana - seperti yang dipersyaratkan oleh peraturan - tetapi murni sebagai tindakan hukuman atau "pencegah."

Laporan resmi itu menemukan bahwa tahanan diikat ke tempat tidur selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari sebagai tindakan hukuman, mengutip kasus seorang narapidana yang membutuhkan perawatan medis, yang diikat selama 38 jam di Penjara Ayalon.

Kasus-kasus lain dikutip di Penjara Eshel dan Penjara Givon di mana para tahanan diikat ke tempat tidur mereka dan harus buang air besar sendiri. Dalam kasus lain, tahanan diikat dengan tangan di atas kepala.

Laporan tersebut mengatakan bahwa beberapa tahanan ditahan di sel isolasi dalam kondisi buruk, seperti penjaga penjara yang gagal selama enam hari untuk memberi mereka pakaian baru. Para tahanan disemprot dengan air dan dipaksa untuk tetap dalam pakaian basah selama beberapa hari.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir