Israel tangkap anggota Parlemen Belanda saat ingin memasuki Al-Aqsa

Seorang anggota Parlemen Belanda yang pernah menolak berjabat tangan dengan Netanyahu, ditangkap di Israel. Militer Israel menangkapnya saat ingin memasuki Masjid Al-Aqsa dengan membawa bendera Palestina.

BY 4adminEdited Sat,18 May 2019,02:02 PM

Yerusalem, SPNA - Militer Israel, Jumat (17/05/2019) pagi, menangkap salah seorang anggota Parlemen Belanda saat ingin memasuki Masjid Al-Aqsa.

Wakil Presiden Observatorium Euro-Mediterania, Rami Abduh, melaporkan militer Israel menangkap seorang anggota Parlemen Belanda, Tunahan Kuzu, saat ingin memasuki Masjid Al-Aqsa dengan membawa bendera Palestina.

Hanya berselang beberapa jam, media melaporkan bahwa Israel kemudian melepaskannya kembali.

Kunjungan Kuzu ke Al-Aqsa membawa pesan solidaritas terhadap warga Palestina. Ia merupakan salah satu anggota Parlemen Belanda yang menolak penjajahan Israel.

Kuzu merupakan politisi Belanda kelahiran Turki.

Pada 2016, Kuzu menjadi terkenal karena menolak berjabat tangan dengan Benjamin Netanyahu. Saat Perdana Menteri lima periode Israel tersebut berkunjung ke Belanda.

Dalam sebuah postingan di akun Facebook pribadinya ia menjelaskan, bahwa penolakan itu merupakan protes terhadap pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply