Roket Katyusha hantam sebuah bangunan di dekat Kedutaan Amerika di Baghdad

Sebuh roket Katyusha berhasil jatuh di wilayah penting di dekat Kedutaan Amerika di Baghdad. Serangan tersebut disebutkan merupakan salah satu bagian dari ancaman Iran kepada Amerika.

BY 4adminEdited Mon,20 May 2019,10:03 AM

Baghdad, SPNA - Sebuah roket jatuh di Zona Hijau di ibu kota Irak, Baghdad. Media melaporkan misil tersebut hanya mengenai sebuah bangunan yang tidak dipakai lagi di dekat Kedutaan Amerika.

Militer Irak dalam sebuah pernyataan singkatnya menyebutkan, “Sebuah roket Katyusha jatuh di zona hijau tanpa menyebabkan kerugian apapun.”

Situs Reuters menuliskan bahwa kepolisian Irak telah menemukan tempat di mana roket tersebut di tembakkan. Roket tersebut ditembakkan dari sebuah wilayah industri di sebelah timur Baghdad.

Sampai saat ini, pihak keamanan masih terus mencari pelaku di balik serangan tersebut.

Disebutkan zona hijau, karena merupakan wilayah dengan penjagaan yang super ketat. Di sanalah kantor-kantor penting dan kedutaan asing didirikan.

Saat misil tersebut jatuh, warga setempat sempat mendengar sirene tanda bahaya. Serangan ini semakin mendramatisir ketegangan yang berlaku antara Amerika Serikat dan Iran.

Washington mengakui bahwa mereka mendapatkan ancaman besar dari Iran. Amerika telah memulangkan beberapa karyawannya, baik yang bertugas di Kedutaan atau Konsuler di Erbil di Provinsi Kurdistan.

Ketegangan antara Amerika dan Irak disebabkan oleh program nuklir Iran yang menurut Amerika dan anak kandungnya, Israel, sebagai sumber kekacauan di Timur Tengah.

Berbeda dengan Amerika, Uni Eropa mengangap bahwa Iran masih tetap patuh dengan peraturan pengembangan nuklir.

(T.HN/S: BBC)

leave a reply
Posting terakhir