Antisipasi serangan dari Gaza, Otoritas Israel perkuat perbatasan dengan pasukan tambahan

Otoritas Israel memperkuat perbatasan dengan sejumlah pasukan tambahan dan tim pemadam kebakaran. Hal tersebut guna menghindari pelepasan balon-balon pembakar oleh pejaung Palestina di Gaza.

BY 4adminEdited Wed,29 May 2019,12:31 PM

Tel Aviv, SPNA - Salah satu media Israel, Walla!, Selasa (28/05/2019), melaporkan bahwa otoritas Israel telah mengirimkan pasukan tambahan ke perbatasan Gaza guna mengantisipasi eskalasi protes warga dari wilayah Palestina yang terblokade tersebut.

Mereka juga mengirikam tim pemadam kebakaran untuk menghindari kebakaran akibat balon pembakar yang ditembakkan warga Gaza.

Situs berbahasa Ibrani tersebut menuliskan terdapat prediksi bahwa para pejuang Palestina di Gaza yang dipimpin Hamas, akan kembali menekan Israel melalui perbatasan. Hal tersebut untuk memaksa Israel agar menepati poin-poin gencatan senjata yang ditengahi Mesir.

Kondisi seperti ini membuat militer Israel harus berkerja ekstra di perbatasan. Para pejuang dan warga biasanya akan menembakkan balon yang telah diikat dengan pemicu kebakaran ke arah perumahan ilegal Israel.

Cuaca panah yang sedang melanda Israel membuat ancaman balon pembakar tersebut semakin berbahaya. Sejumlah kebakaran besar bisa saja terjadi akibat balon-balon tersebut.

Pasalnya si Jago Merah sudah sangat merepotkan pemerintah Israel satu pakan lalu. Sejumlah permukiman Yahudi Ilegal dan puluhan rumah terpaksa diungsikan akibat kebakaran. 

(T.HN/S: Samanews)

leave a reply
Posting terakhir

Tentara Israel Perkuat Pasukan di Perbatasan Gaza

“Untuk mengantisipasi ketegangan keamanan di selatan, pasukan tersebut telah diperkuat dalam kerangka rencana yang telah dipersiapkan sebelumnya dan dalam rangka persiapan datangnya bulan Ramadhan,” sebagaimana yang dikutip dari media Israel.