Israel-Rusia-AS akan menggelar KTT Keamanan di Yerusalem

Di antara isu-isu penting yang akan dibahas dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) trilateral tersebut adalah masalah-masalah dalam konflik di Suriah, penarikan pasukan AS dari negara yang dilanda perang, dan ancaman Iran di wilayah tersebut.

BY 4adminEdited Fri,31 May 2019,11:34 AM

MEMO - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Kota Yerusalem disiapkan untuk menjadi tuan rumah pertemuan trilateral pejabat tinggi keamanan dari Israel, Rusia dan AS bulan depan, Gedung Putih mengumumkan, Kamis (29/05/2019).

Dalam sebuah pernyataan, sekretaris pers Gedung Putih mengatakan bahwa “pada bulan Juni, Duta Besar Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat John Bolton, Penasihat Keamanan Nasional Israel Meir Ben-Shabbat, dan Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolay Patrushev akan bertemu di Yerusalem untuk membahas masalah keamanan regional "

Di antara isu-isu penting yang akan dibahas dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) trilateral tersebut adalah masalah-masalah dalam konflik di Suriah, penarikan pasukan AS dari negara yang dilanda perang, dan ancaman Iran di wilayah tersebut. Masalah-masalah ini telah menjadi pusat bagi tiga negara, semuanya memiliki kepentingan mereka sendiri di wilayah ini: AS berperang melawan ISIS dan mendukung Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) dan Pasukan Demokratik Suriah (SDF), Rusia mendukung dan mendukung rezim Presiden Suriah Bashar Al-Assad dan diinvestasikan dalam serangan yang sedang berlangsung di provinsi Idlib, dan Israel berfokus pada pengusiran Iran dari Suriah setelah melakukan serangan udara terhadap target Iran sebelumnya.

Pernyataan itu muncul hanya beberapa menit sebelum Knesset Israel memilih untuk membubarkan diri dan menjadwalkan pemilihan baru untuk pada 17 September, setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu gagal membentuk pemerintahan koalisi.

Menyusul pembubaran Knesset, Netanyahu yang diduga marah mengumumkan KTT trilateral dalam pidatonya, menyatakan bahwa "kami memiliki banyak hal yang ingin kami lakukan ... Ini adalah apa yang ingin kami lakukan, pemilihan yang tidak perlu ... Ini tidak pernah terjadi dalam sejarah Israel bahwa kedua negara adidaya memilih untuk datang ke sini untuk berdiskusi di antara mereka dan dengan kami masalah-masalah yang sangat penting bagi keamanan kami."

(T.RA/S: MEMO)

 

leave a reply
Posting terakhir