Palestina ikut rayakan kemenangan Muhammad Salah di Liga Champions

Kemenangan Liverpool disambut riang oleh pecinta sepak bola di tanah Arab. Tak terkecuali Palestina, sebuah poster raksasa akan dipasang di pusat kota Gaza untuk memberikan penghargaan kepada pemain kebanggan Arab tersebut.

BY 4adminEdited Sun,02 Jun 2019,01:10 PM

Gaza, SPNA - Abdussalam Haniyeh, anggota Dewan Tertinggi Pemuda dan Olahraga Palestina, semalam waktu Gaza (Sabtu, 01/06/2019), mengumumkan akan memberikan penghargaan khusus untuk Muhammad Salah yang baru saja membawa timnya memenangi piala Champion 2019.

Dalam sebuah pernyataan pers, Ia mengatakan, “Kita akan membuatkan sebuah poster raksasa Muhammad Salah untuk dipasang di pusat kota Gaza, sebagai penghargaan terhadap pemain kebanggan Arab.”

Liverpool akhirnya kembali mengangkat trofi Champions setelah mengalahkan Tottenham di partai puncak. Partai puncak yang berlangsung di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, berakhir dengan skor 2:0 untuk Liverpool.

Tropi ke-6 yang dipersembahkan Salah dan kawan-kawan, mengangkat Liverpool ke posisi ketiga sebagai klub yang paling banyak memenangi turnamen ini. Di tingkat pertama ada Real Madrid dengan 13 trofi dan Milan tujuh trofi.

Liverpool kembali mengangkat si kuping besar setelah terakhir kali memenanginya pada tahun 2005, atau 14 tahun yang lalu.

Dua gol yang diperoleh masing-masing dicetak Muhammda Salah pada menit ke-2 dan Divock Origi menit 87.

Muhammad Salah merupakan salah satu pemain yang menunjukkan dukungan penuh terhadap Palestina. Ia pernah menolak berjabat tangan dengan para pemain Maccabi Tel Aviv Israel pada tahun 2013 saat masih berseragam Basel.

Desember tahun lalu, tersebar berita bahwa Salah akan meninggalkan Liverpool jika The Red akhirnya memutuskan untuk merekrut salah satu pemain muda Israel, Moanes Dabour dari FC Red Bull Salzburg.

(T.HN/S: Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir