Delegasi Hamas luar negeri gelar pertemuan dengan Amir Qatar di Doha

Petinggi Hamas di luar negeri menggelar pertemuan dengan Amir Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani. Hamas mengapresiakan setiap bantuan kemanusian dan rekonstruksi yang diberikan Qatar untuk warga Gaza.

BY 4adminEdited Mon,03 Jun 2019,01:24 PM

Doha, SPNA - Mantan Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Mashal, Sabtu sore (01/06/2019), memimpin delegasi Hamas untuk bertemu dengan Amir Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Qatar, Muhammad bin Abdurrahman Al Thani, dan Kepala Diwan Amir, Khalid bin Khaliah Al Thani.

Utusan Hamas tersebut mewakili Ismail Haniyeh, atas nama rakyat Palestian menyampaikan terimakasih kepada Qatar atas dukungannya terhadap rakyat Palestina, khususnya warga Gaza.

Qatar mendapat pujian atas bantuan kemanusiaa dan usaha rekonstruksi yang terus dillakukan di Gaza.

Wakil Pemimpin Gerakan Hamas di Luar Negeri, Muhammad An-Nazzal, mengatakan “Hamas menyampaikan penegasan penolakan mereka terhadap The Deal of Century. Serta mengecam usaha normalisasi hubungan dengan Zionis yang berwujud dalam KTT ekonomi di Bahrain.

Dalam banyak kesempatan, Qatar terus memberikan bantuan yang berarti untuk warga Gaza. Termasuk BBM yang dikirim untuk menghidupkan pembangkit listrik.

Selain itu, Qatar juga menjalin hubungan baik dengan Israel, sehingga negara tersebut dapat menengahi antara kedua belah pihak ketika keduanya terlibat perseteruan bersenjata.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir