Jerman berjanji akan terus mendukung UNRWA

"Kami melihat dukungan untuk UNRWA sebagai hal yang sangat penting dan kami akan melanjutkannya," Menlu Jerman menuturkan.

BY 4adminEdited Mon,10 Jun 2019,11:23 AM

Amman, SPNA - Jerman akan terus mendukung badan pengungsi PBB UNRWA, Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas mengatakan pada hari Minggu (09/06/2019).

"Kami melihat dukungan untuk UNRWA sebagai hal yang sangat penting dan kami akan melanjutkannya," kata Maas dalam konferensi pers di Amman setelah pembicaraan Ayman al-Safadi.

Maas mengatakan bahwa pembicaraannya dengan menteri Yordania itu terkait upaya untuk mengatasi situasi di kawasan Timur Tengah dan ketegangan regional saat ini.

Dia mengatakan bahwa diskusi mereka juga membahas konflik Palestina-Israel. "Formula dua negara adalah satu-satunya solusi" untuk konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun, kata Maas.

Dia juga mengatakan bahwa Berlin akan memberi Amman pinjaman $ 100 juta.

Al-Safadi, pada bagiannya, mengatakan Yordania dan Jerman setuju bahwa solusi dua negara adalah kunci untuk menyelesaikan konflik Palestina-Israel."

Yordania dan Jerman adalah mitra dalam mendukung UNRWA, yang harus melanjutkan perannya," katanya.

UNRWA mengoperasikan 19 kamp pengungsi di Tepi Barat yang diduduki Israel, di mana jumlah pengungsi terdaftar saat ini berjumlah lebih dari 828.000.

Badan tersebut juga mengelola puluhan kamp pengungsi di Jalur Gaza, Lebanon, Suriah, dan Yordania.

Kepemimpinan Palestina menganggap pemerintah AS, yang menghentikan semua dana untuk UNRWA tahun lalu, berusaha merusak hak para pengungsi Palestina untuk kembali ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Inggris nyatakan akan terus mendukung UNRWA

Al-Quds, SPNA - Pemerintah Inggris, Sabtu (27/01/2018) menyatakan berkomitmen untuk mendukung program Badan Bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).