Utusan AS mengunjungi Lebanon dan Israel untuk keempat kalinya dalam sebulan

Israel menerima pembicaraan langsung dengan Lebanon dalam kerangka mediasi AS untuk menyelesaikan perselisihan mengenai perbatasan maritim antara kedua negara.

BY 4adminEdited Wed,12 Jun 2019,12:22 PM

Yerusalem, SPNA - David Satterfield, Asisten Sekretaris Negara untuk Urusan Timur Dekat Amerika Serikat (AS), akan bertemu pejabat senior di Israel setelah kunjungan ke Lebanon pada hari Senin (10/06/2019). Ini adalah kunjungan keempat utusan AS dalam sebulan dengan tujuan membatasi perbatasan laut antara kedua negara.

Media berbahasa Ibrani Channel13 melaporkan bahwa para pejabat Israel telah mengatakan bahwa Satterfield akan mengunjungi Israel akhir pekan ini untuk bertemu dengan para pejabat senior di Kantor Perdana Menteri dan Kementerian Luar Negeri.

"Tujuan utama di balik kunjungan Satterfield adalah untuk menetapkan tanggal untuk putaran pertama perundingan yang dimediasi AS antara Israel dan Lebanon di fasilitas PBB di Rosh HaNikra," kata para pejabat tersebut.

Saluran TV tersebut tidak mengungkapkan posisi Israel yang akan disampaikan Satterfield ke Lebanon.

Namun, dilaporkan pada hari Selasa lalu bahwa Menteri Energi Israel Yuval Steinitz mengatakan kepada pemerintah AS bahwa Israel menerima pembicaraan langsung dengan Lebanon dalam kerangka mediasi AS untuk menyelesaikan perselisihan mengenai perbatasan maritim antara kedua negara.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir