Ratusan ribu kaum LGBT Israel adakan parade di Tel Aviv

Israel merupakan salah satu negara yang mendukung penuh kaum LGBT. Ratusan ribu kaum homoseksual merayakan even Pride Parade di ibu kota negara.

BY 4adminEdited Sun,16 Jun 2019,09:37 AM

Tel Aviv, SPNA - Sekitar 250 ribu orang dari kelompok LGBT Israel, Jumat (14/06/2019), melakukan “Pawai bangga menjadi Gay (Pride Parade)” di Ibu kota Israel, Tel Aviv.

Parade Tel Aviv tersebut merupakan parade kaum homoseksual terbesar di Timur Tengah. Dan termasuk salah satu  dari sepuluh perayaan GBT tahunan terbesar di dunia.

Pride Parade merupakan even yang diadakan untuk mengajak kaum LGBT agar bangga dengan jati diri mereka. Juga merupakan kampanye untuk melawan homophobia.

Parade tersebut biasanya berlangsung dengan membawa bendera bercorak pelangi. Juga diikuti pesta pora dijalanan kota.

Acara yang berlangsung di ibukota Israel tersebut mendapat penjagaan ketat dari militer Israel. Hal tersebut untuk menghindari serangan dari kelompak kanan ekstrem Israel.

Pada tahun 2018, seorang remaja perempuan berumur 16 tahun meninggal dunia akibat dibacok oleh kelompok tersebut.

Situs France 24 menyebutkan bahwa Israel merupakan salah satu negara utama yang mendukung penuh kebebasan bagi kaum LGBT. Namun begitu sebagian warga menolak hal tersebut, khususnya kelompok Yahudi sayap kanan ekstrem.

Situs Akhbarak melaporkan bahwa acara ini akan berlangsung selama satu minggu, dan menghabiskan dana sebesar 3 juta Euro (setara dengan 48 miliar rupiah).

(T.HN/S: Arabic.Rt)

leave a reply
Posting terakhir