Amerika Serikat kirimkan perlengkapan perang tambahan ke wilayah Teluk

Ketegangan antara Amerika dan Iran semakin nyata. Negeri Paman Sam kirimkan satu kesatuan pesawat tepurnya ke wilayah Teluk.

BY 4adminEdited Wed,19 Jun 2019,11:06 AM

Washington, SPNA - Media Amerika melaporkan bahwa Kementerian Pertahanan Negara mengumumkan pengiriman satu kesatuan pesawat tempur F-15E ke wilayah Teluk. Sejumlah pesawat tempur tersebut diangkut dari Pangkalan Udara Seymour, Amerika Serikat.

Amerika memperingatkan Iran agar tidak salah dalam menakar kekuatan militer mereka.

Menteri Pertahanan Amerika¸Patrick M. Shanahan, Senin (16/06), mengumumkan sebanyak seribu pasukan telah dikirimkan ke Timur Tengah. Ia menyebutkan bahwa prajurit tersebut akan melakukan tugas perlindungan.

Shanahan mengatakan, “Serangan Iran terakhir, membenarkan ancaman Iran terhadap militer dan kepentingan Amerika di Timur Tengah.”

Masing-masing dari Presiden Amerika Donald Trump dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, menuduh Iran sebagai pelaku di balik serangan dua kapal tanker di perairan Oman.

Namun demikian Iran telah membantah tuduhan tersebut. Mereka mengaku bersih dari fitnah yang dilemparkan Amerika.

Dua kapal tanker raksasa yang mengangkut minyak mentah dari negara Teluk, Kamis (13/06/2019), diserang  oleh pihak yang belum diketahui di perairan Oman.

Media Iran melaporkan bahwa serangan tersebut terjadi 30 km dari pelabuhan Bandar E-Jask yang terletak di selatan Iran.

Salah satu kapal tersebut bernama Front Altair dilaporkan membawa bendera negara Marshall Islands. Sedangkan satunya lagi bernama Kokuka Courageous, memasang bendera Panama.

(T.HN/S: Arabic. SputnikNews)

leave a reply
Posting terakhir