YAYASAN NPC Indonesia kembali salurkan santunan tunai untuk ratusan Yatim Palestina senilai 734 Juta

​​​​​​​"Yayasan NPC kembali salurkan santunan tunai tahap ke 5 untuk Yatim Palestina senilai Rp.734.000.000 dalam program OTA YATIM PALESTINA kini telah memasuki tahun ke III. RATUSAN YATIM PALESTINA KINI Telah memiliki orang tua asuh di Indonesia tiap bulan terima santunan tunai untuk biaya hidup. “Program anak asuh yatim bentuk kepedulian sebagian masyarakat Indonesia untuk saudara kita di Palestina. Anak-anak Palestina orang tua telah tiada akibat korban peperangan harus diberikan perhatian lebih karena mereka adalah aset bangsa. Masa depan Palestina berada di tangan mereka dan merekalah yang akan melanjutkan estafet perjuangan, ‘’ terang pria yang akrab disapa Bang Onim.

BY 4adminEdited Wed,26 Jun 2019,12:35 PM

Jalur Gaza, SPNA - Sejak tahun 1948, Palestina, tanah yang diberkahi dan rumah bagi 3 agama besar berubah menjadi wilayah konflik akibat ambisi zionis untuk mendirikan negara Yahudi.
800.000 warga Palestina diusir dari tanah air, 100.000 lainnya gugur di tangan pasukan Israel sejak tahun 1948 yang dikenal dengan tragedi Nakba.

Sejak saat itu, Israel menduduki 774 desa dan kota Palestina. 531 diantaranya diratakan dengan tanah. 15.000 warga Palestina meninggal dunia dalam 70 pembantaian yang dilakukan para durjana zionis.


Jalur Gaza adalah salah satu wilayah yang menjadi target zionis Israel. Kampung halaman Imam Syafi’i ini diduduki Israel pada tahun 1967 namun pasukan Israel angkat kaki dari Gaza tahun 2005 silam.
Sejak Hamas memenangkan tahun 2007, pemerintah Israel memblokade wilayah ini. Tak pelak, seluruh sektor kehidupan lumpuh. Akibatnya, warga Palestina di wilayah ini hidup menderita.
Melihat situasi ini, rakyat dan pemerintah Indonesia tidak tinggal diam. Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang telah memberikan banyak sumbangsih terhadap rakyat Palestina di Gaza, baik dalam bentuk moril maupun materil.


Lembaga kemanusiaan peduli Palestina Yayasan Nusantara Palestina Center (NPC) Indonesia kembali hadir melaksanakan misi kemanusiaan terhadap bangsa Palestina melalui program anak asuh yang didudukung masyarakat muslim di Indonesia. Pembina Yayasan NPC Indonesia, Bapak Abdillah Onim, Selasa (22/05/2019) menerangkan bahwa program OTA YATIM PALESTINA telah berlangsung sejak buan Mei tahun 2017 hingga dengan saat ini masih aktif, jumlah peserta yang berminat memiliki anak asuh di Gaza pun semakin bertambah, antusias muslimin di Indonesia dengan adanya program ini begitu tinggi, santunan untuk ratusan anak yatim Palestina di Jalur Gaza disalurkan setiap 5 bulan sekali dimana peserta mendapat foto dan laporan terkait perkembangan anak asuhnya di Palestina. Perlu kami sampaikan bahwan OTA YATIM PALESTINA ini asuhnya tetap berdomisili di Palestina, Gaza tidak dibawah keluar hal ini karena akses dan pengurusannya tidak mudah.
“Program ini dilaksanakan saat Gaza melalui masa-masa sulit akibat krisis pasca agresi Israel terakhir terhadap rakyat sipil ditambah blokade yang sudah berlangsung sejak 13 tahun silam.”
Menurutnya, anak-anak yatim adalah salah satu kelompok masyarakat penting di Palestina, sebagian mereka kehilangan orangtua akibat perang.
Menurutnya, setiap anak yatim mendapatkan santunan tunai senilai Rp.600.00 perbulan dan diserahkan 5 bulan sekaligus untuk kebutuhan mereka sehari-hari sampai mereka menyelesaikan masa pendidikan, kebutuhan makan, berobat, beli pakaian dan kebutuhan pokok lainnya.


Anak-anak yatim juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta orang tua asuh mereka di Indonesia atas dukungan mereka terhadap program anak asuh tersebut. Mereka berharap agar program yang merupakan harapan satu-satunya bagi mereka tetap berjalan. Yayasan Nusantara Palestina Center adalah Yayasan Indonesia yang beroperasi di Palestina dalam bidang kemanusiaan, pendidikan dan kebudayaan. Yayasan ini didirikan oleh Bapak Abdillah Onim, aktivis Indonesia yang saat ini berdomisili dikota Gaza.

Info program anak asuh yatim Palestina, mas Masri +62 822-9994-5959 (Divisi OTA YATIM PALESTINA), Salah satu staf dikantor pusat Yayasan NPC Jakarta Indonesia.

Laman program OTA YATIM PALESTINA dan TK.Nurani Indonesia: https://www.facebook.com/otayatimpalestina/

Laman resmi Lembaga kemanusiaan peduli Palestina: https://www.facebook.com/nusantaraPS/

BANTUAN ANDA, BERBAGAI BANTUAN KEMANUSIAAN DARI INDONESIA UNTUK PALESTINA ada dihalaman: https://www.npc.or.id/
Sejak pemerintah Israel mengisolasi Gaza, tingkat kemiskinan Gaza bertambah pesat. Tercatat 53% warga Gaza hidup di bawah garis kemiskinan, khususnya setelah AS memutuskan dana bantuan untuk UNRWA yang merupakan tulang punggung rakyat Gaza. Tidaknya hanya itu, Gaza juga menghadapi krisis listrik, air dan pencemaran lingkungan. Rakyat Gaza juga terpaksa mempertaruhkan nyawa dalam agresi Israel yang terjadi berkali-kali dan menelan ratusan korban jiwa.


Melihat situasi Gaza yang carut marut, Sekjen PBB, Antonio Guterres tahun 2018 lalu telah memperingatkan bahwa Gaza akan menjadi wilayah tak layak huni pada tahun 2020 mendatang.
Di saat yang sama, Profesor Hubungan Internasional Universitas Oxford, Avi Shlaim juga mengatakan bahwa Israel telah mengubah Jalur Gaza menjadi penjara terbesar di dunia.
(T.RS) Jalur Gaza, Nusantara Palestina Center. Nuruddin El-Harazin

Salurkan kepedulian anda untuk Palestina, Lembaga Kemanusiaan peduli Palestina:
#BNI SYARIAH 69000 09097 an.Nusantara Palestina Center.
#BNI 69000 90089 an.Yayasan Nusantara Palestina Center.
#BNI 69000 90001 an.Abdillah Onim.

Info bantuan untuk Palestina, Kantor Pusat Yayasan Nusantara Palestine Center (pendiri bang Onim). Call Center: 021-8778 8187. Hp/Wa: 0821 13 13 13 67 (NPC). +62 812 83 70 70 79 (Ust Ihsan,Lc. diplm).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

leave a reply
Posting terakhir