20 kebakaran di Israel akibat balon pembakar

Penembakan balon pembakar dari Gaza masih terus berlangsung. Pemantik api tersebut berhasil membakar sejumlah lahan pertanian warga Yahudi Israel.

BY 4adminEdited Thu,27 Jun 2019,01:48 PM

Gaza, SPNA - Media Israel, Rabu (26/06/2019), menyebutkan telah terjadi sejumlah kebakaran di permukuman ilegal Yahudi. Kebakaran tersebut disebabkan oleh balon pembakar yang ditembakkan dari Gaza.

Situs iNews24 Israel melaporkan,  Sejak pagi (Rabu, 26/06), 24 kabakaran telah terjadi di permukiman yang terletak berdekatan dengan perbatasan Gaza, akibat balon pembakar warga Gaza.

Media tersebut menambahkan, lebih dari 10 balon yang telah dipasang pemicu api mendarat di beberapa permukiman Israel.

Media Israel lainnya, Channel 13, menyebutkan bahwa kebakaran terjadi di 16 titik lahan pertanian warga Yahudi Israel.

Israel dikabarkan telah mengarahkan sejumlah tim pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah. Kebakaran tersebut telah menyebabkan kerugian besar dari lahan pertanian warga.

Beberapa hari sebelumnya, otoritas Israel, Selasa (25/06/2019), mengambil kebijakan untuk menghentikan pemasokan BMM ke Gaza. BBM tersebut seharusnya akan digunakan untuk menghidupkan satu-satunya pembangkit listrik di Gaza.

Keputusan Israel tersebut dipicu oleh balon pembakar yang terus ditembakkan warga Palestina Gaza ke permukiman ilegal Yahudi.

Penembakan balon dan layang-layang pembakar tersebut merupakan salah satu jalur perjuangan yang berusaha ditempuh warga Gaza untuk menghentikan blokade Israel. Blokade yang telah berlangsung selama 13 tahun tersebut telah menjadikan Gaza sebagai salah satu wilayah dengan persentase kemiskinan dan pengangguran tertinggi di dunia.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir