Sejak awal 2019, militer Israel bunuh 84 warga sipil Palestina

Tidak salah jika ada yang mengatakan bahwa Palestina merupakan lahan berburu dan latihan menembak bagi militer Israel. Terbukti sejak awal 2019 saja, militer Israel telah membunuh 84 warga tak berdosa Palestina.

BY 4adminEdited Mon,01 Jul 2019,01:50 PM

Gaza, SPNA - Komunitas keluarga para Syuhada Nasional Palestina, dalam sebuah rilis datanya menyampaikan, 84 warga sipil Palestina meninggal terkena tembakan militer Israel, selama periode semester pertama tahun 2019.

Dalam pernyataan yang dipublis pada hari Minggu kemarin (30/06/2019), Komunitas tersebut melaporkan sebanyak 59 syuhada berasal dari Gaza dan 25 lainnya dari Tepi Barat. Termasuk di antara mereka 8 perempuan dan 19 anak-anak.

Militer Israel juga menyebabkan dua bayi Palestina tewas dalam dalam kandungan ibunya. Keduanya adalah Abdullah Abu Arar yang meninggal pada tanggal 4 Mei lalu di distrik Hay Az-Zaitun, Gaza, dan Aiman Mahmud Madhun yang meninggal pada tanggal 5 Mei di Beit Lahia.

Selain itu, militer Israel juga menahan sejumlah jasad warga Palestina. Sejak awal tahun, 12 warga Palestina yang tewas jasadnya belum dikembalikan kepada pihak keluarga. Secara keseluruhan terdapat 266 jasad warga Palestina yang tertahan di Israel.

Sebagian mereka telah dikuburkan dan sebagian lainnya masih tersimpan dalam lemari es di penjara Israel.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir