Netanyahu mengancam Gaza dengan agresi militer

Israel melancarkan serangan militer terakhir ke Jalur Gaza yang terkepung pada awal Mei yang menewaskan sedikitnya sepuluh warga Palestina.

BY 4adminEdited Tue,02 Jul 2019,10:23 AM

Yerusalem, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Minggu (30/06/2019), mengancam akan melancarkan serangan militer terbaru di Jalur Gaza jika situasi keamanan terus memburuk.

"Kami memahami penderitaan warga Israel yang tinggal di wilayah kantong Gaza, jadi kami mungkin harus keluar dalam operasi militer melawan Jalur Gaza, tetapi akan disesuaikan dengan perkembangan," kata Netanyahu pada pembukaan pertemuan kabinet mingguan, tanpa menjelaskan lebih lanjut terkait rincian operasi militer tersebut.

Netanyahu menambahkan bahwa dia memberlakukan "sanksi keras terhadap Hamas" pekan lalu atas peluncuran balon pembakar dari Jalur Gaza yang menyebabkan kebakaran di permukiman ilegal Israel di sekitar Gaza.

"Jika perlu, kita akan memberi banyak tekanan pada mereka," tambahnya.

Israel terakhir melancarkan serangan militer ke Jalur Gaza yang terkepung pada awal Mei yang menewaskan sedikitnya sepuluh warga Palestina termasuk dua bayi yang masih dikandung. Namun tank dan drone Israel secara teratur memasuki Jalur Gaza dan menembaki para petani. Sementara pasukan angkatan laut menyerang nelayan Palestina.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir