Menteri Muslim Inggris melakukan kunjungan ke tembok ratapan

Kunjungan pejabat tinggi Inggris ke Israel menjadi sorotan banyak media Arab. Pasalnya salah seorang di antara mereka adalah politikus muslim yang menyempatkan diri berkunjung ke Dinding Ratapan Yahudi.

BY 4adminEdited Tue,02 Jul 2019,01:23 PM

Ramallah, SPNA - Salah satu media Israel, Channel 7, Selasa (02/07/2019), melaporkan bahwa Menteri Dalam Negeri Inggris, Sajid Javid, dan beberapa pejabat tinggi negara lainnya, melakukan kunjungan ke Israel serta menyempatkan diri mendatangi dinding ratapan.

Yang kemudian menjadi heboh, ternyata Sajid merupakan politikus muslim yang juga berasal dari keluarga muslim Pakistan. Kunjungan delegasi Inggris ini juga merupakan yang pertama sejak 19 tahun terakhir.

Dalam sebuah foto yang diposting wartawan Israel, Simon Arann, terlihat Sajid mendatangi dinding ratapan dengan memakai Kippah, topi khas warga agamis Yahudi.

Wartawan Israel tersebut dalam postingannya menuliskan, “Menteri Dalam Negeri Inggris, Sajid Javid, berasal dari keluarga muslim mengunjungi Dinding Ratapan di Yerusalam di sela kunjungannya ke Israel.”

Dalam postingan juga disebutkan bahwa orang tua Sajid ternyata percaya pada koeksistensi antara Yahudi dan Muslim.

Pasca kunjungan ke Dinding Ratapan, Sajid kemudian bertemu dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dan Menteri Keamanan Publik Israel, Gilad Erdan.

Erdan menyampaikan terimakasihnya untuk Inggris yang telah menempatkan Gerakan Hizbullah Lebanon, ancaman Israel di selatan, dalam daftar organisasi teroris dunia.

(T.HN/S: Alwatanvoice)

leave a reply
Posting terakhir