Jerman tegaskan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina

Jerman mengumumkan tetap komitmen untuk mendukung jalur perdamaian Solusi Dua Negara. Serta mengutuk aktivitas pembangunan permukiman ilegal Yahudi di wilayah Palestina.

BY 4adminEdited Sat,06 Jul 2019,02:06 PM

Berlin, SPNA - Pemerintah Jerman menegaskan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina melalui “Solusi Dua Negara (Two-state solution).” Sebuah tawaran perdamaian dengan Israel yang menjamin kemerdekaan bagi Palestina. Jerman juga mengecam aksi pembangunan permukiman baru Israel di wilayah Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pertemuan Penasehat Presiden Palestina bagian hubungan internasional, Nabil Shaath, dengan Penasihat Senior Jerman, Angela Merkel.

Shaath meminta Jerman untuk mengambil langkah aktif guna menghukum Israel yang melakukan pelanggaran hukum internasional. Serta mengajak negara tersebut untuk memboikot bahan produksi Israel.

Ia juga menceritakan berbagai perkembangan yang terjadi di Palestina saat ini. Seperti penolakan warga Palestina terhadap The Deal of Century dan usaha Amerika untuk membujuk Palestina dengan bantuan ekonomi.

Shaath menegeskan bahwa Palestina tidak sedang mencari solusi ekonomi. Yang diperlukan Palestina saat ini solusi politik yang menjamin kemerdekaan Palestina.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

Afrika Utara Tegaskan Dukungannya Untuk Palestina

Menteri Luar Negeri Palestina, Riyadh Al-Maliki menerima dukungan Negara Afrika Utara yang disampaikan oleh Menlu Naledi Pandor melalui komunikasi via telepon. Negara tersebut siap mendukung Palestina di forum internasional.