Arab Saudi berikan 1000 paket haji gratis bagi keluarga para syuhada Palestina

Kerajaan Saudi mengumumkan akan memberikan 1000 paket haji gratis untuk keluarga para Syuhada Palestina. Ini merupakan salah bentuk dukungan Saudi untuk Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya.

BY 4adminEdited Mon,08 Jul 2019,02:24 PM

Riyadh, SPNA – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, Minggu (07/07/2019), mengumumkan pemberian 1000 pakek haji gratis untuk keluarga para syuhada Palestina.

Kebijakan tersebut merupakan instruksi langsung Raja Salman yang dijalankan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Saudi.

Kepala Kementeri Urusan Agama Saudi tersebut, Abd Al-Latif bin Abd Al-Aziz Ali Syek, menyampaikan apresiasi kepada Raja Salman atas perhatiannya untuk warga palestina.

Ini merupakan salah satu bukti bahwa Saudi selalu berada di pihak Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya, sebut Abd Al-Latif

Instruksi tersebut akan segera direalisasikan dengan menghubungi Kedutaan Besar Saudi yang ada di Yordania dan Mesir. Termasuk penyediaan pesawat khusus yang akan memberangkatkan mereka ke tanah suci, serta berbagai pelayanan lainnya.

Undangan haji gratis seperti ini terus diberikan kerajaan Saudi setiap tahunnya untuk warga Palestina. Pada tahun sebelumnya 500 warga Palestina berkesempatan menunaikan haji melalui hadiah Raja Salman tersebut.

Akhir 2018 lalu, pemerintahan Palestina mengumumkan, bahwa Arab Saudi merupakan negara teratas dalam daftar negara para donatur untuk Palestina.

(T.HN/S: Samanews)

leave a reply
Posting terakhir