Calon Presiden AS dari Partai Demokrat, Elizabeth Warren berjanji akhiri penjajahan di Palestina

Dalam wawancara itu, gerakan Yahudi sayap kiri tersebut bertanya kepada Warren apakah dia akan serius menekan Israel untuk menghapus pendudukan terhadap wilayah Palestina, Warren lalu menjawab: “Benar, benar, saya bersama anda.”

BY 4adminEdited Sat,13 Jul 2019,02:11 PM

Washington, SPNA - Bakal Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Elizabeth Warren dilaporkan berjanji akan menekan pemerintah Israel untuk mengakhiri pendudukan dan penjajahan di wilayah Palestina.

Dilansir Rt Arabic, Jum’at (12/06/2019), Warren diwawancarai salah satu aktivis “IfNotNow”. Dalam wawancara itu, gerakan Yahudi sayap kiri tersebut bertanya kepada Warren apakah dia akan serius menekan Israel untuk menghapus pendudukan terhadap wilayah Palestina, Warren lalu menjawab: “Benar, benar, saya bersama anda.”

Menyusul pernyataan Warren, IfNotNow lalu mengeluarkan pernyataan mengapresiasi sikap dan komitmen Warren yang kuat untuk mengakhiri pendudukan dan mendukung kemerdekaan Palestina.

Warren sebelumnya mengatakan bahwa Israel adalah sekutu Amerika Serikat dalam situasi sulit, namun sikap ini sudah berubah demi kemajuan.

Sementara itu, Aliansi Yahudi Republik melayangkan kritikan tajam terhadap Warren atas pernyataan tersebut. Warren juga dituduh mendekati ke kelompok sayap kiri yang menentang Israel.

Menurut mereka tindakan Senator Partai Demokrat tersebut tidak akan membantunya meraup dukungan dalam pilpres mendatang.

(TRS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir