Larut dalam kegembiraan lolos ke final Piala Afrika 2019, empat warga Aljazair tewas akibat kecelakaan

Pesta perayaan lolosnya Aljazair ke putaran final Piala Afrika 2019 memakan korban. Empat warga dilaporkan tewas akibat kecelakaan lalu lintas saat pesta berlangsung.

BY 4adminEdited Mon,15 Jul 2019,01:54 PM

Algiers, SPNA - Empat warga Aljazair meninggal dan delapan lainnya luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Jijel, 500 km sebelah timur Aljazair.

Seperti dilansir dari Arabic.rt, Insiden tersebut terjadi akibat tergelincirnya sebuah truk yang mengangkut para supporter saat mereka merayakan lolosnya Aljazair ke putaran final Piala Afrika 2019.

Direktorat Pertahanan Sipil Aljazair melaporkan telah melakukan evakuasi terhadap para korban yang tewas dan luka-luka.

Pesta kemenangan tersebut berlangsung meriah di jalanan kota Aljazair, sejak Minggu malam (14/07/2019), sampai Senin dini hari.

Masih dari sumber yang sama, seorang pemuda juga diberitakan meninggal dunia serangan jantung, akibat terlalu histeris saat Riyad Mahrez menentukan kemenangan Aljazair di Injury time.

Bermain di Cairo Int’l Stadium, Mesir, Aljazair berhasil melewati hadangan Nigeria di babak semi final secara dramatis. Pasalnya Aljazair telah berhasil unggul pada menit 40 berkat gol bunuh diri pemain Nigeria, Troost-Ekong.

Namun Nigeria kemudian menyamakan kedudukan pada menit 72 melalui titik putih. Hadiah penalti berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh striker Nigeria, Odion Ighala.   

Menjelang waktu normal babak kedua berakhir, Aljazair diuntungkan dengan sebuah tentangan bebas dari luar kotak penalti.

Riyad Mahrez, bintang Manchester City, yang dipercaya sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Melalui tendangan kidal, bola melaju keras dan bersarang di sisi kiri gawang.

Di partai puncak, Jumat (19/07/2019), Aljazair akan berhadapan dengan Senegal yang menang tipis atas Tunisia dengan skor satu nol. Sementara Tunisia dan Nigeria bakal tos-tosan memperebutkan tempat ke tiga pada hari Rabu (17/07) di Al-Salam Stadium.

(T.HN/S: Arabic.RT)

leave a reply
Posting terakhir