Keluarga korban pembantaian muslim Selandia Baru dapatkan 200 santunan paket haji gratis dari Raja Salman

Dalam rangka melawan tindakan terorisme, Raja Arab Saudi, Salman bin Abd Al-Aziz, berangkatkan 200 muslim selandia baru untuk menunaikan haji secara gratis tahun ini. Di samping untuk menghibur keluarga para korban yang meninggal dalam serangan di dua Masjid Selandia Baru tersebut.

BY 4adminEdited Wed,17 Jul 2019,03:16 PM

Riyadh, SPNA - Situs berita lokal Saudi, SPA, melaporkan Raja Salman bin Abd Al-Aziz memberikan santunan 200 paket haji gratis bagi keluarga korban pebantaian muslim di Selandia Baru.

Santunan tersebut merupakan salah satu program Raja Salman di bawah tanggung jawab Departemen Islam dan Dakwah Arab Saudi.

Menteri Departemen Islam dan Dakwah Saudi, Abdul Lati bin Abd Al-Azizi, mengatakan bahwa santunan yang diberikan kepada muslim Selandia Baru merupakan salah satu usaha Kerajaan untuk melawan terorisme.

“Di sampaing untuk menghibur para keluarga korban kejahatan yang sangat menyakitkan.” Tambah Abd Al-Latif.

Insiden pembantaian muslim yang terjadi di dua masjid di Kota Christchurch, pertengahan Maret tersebut telah menewaskan 50 orang. Termasuk di antaranya enam warga Palestina. 

Abd Al-Latif mengatakan akan segera memerintahkan Kedutaan Saudi di Selandia Baru untuk mempersiapkan segala kebutuhan para tamu Raja Salman tersebut.

Awal bulan lalu, Arab Saudi juga mengumumkan pemberikan 1000 paket haji gratis untuk keluarga para syuhada Palestina. Hadiah tersebut disebutkan sebagai salah satu bentuk dukungan langsung Saudi terhadap perjuangan Palestina.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir