Netanyahu catat rekor sebagai Perdana Menteri Israel dengan masa jabatan paling lama

Benjamin Netanyahu tercatat sebagai Perdana Menteri Israel dengan masa jabatan paling lama. Ia bahkan mengalahkan Perdana Menteri pertama Israel, David Ben-Gurion.

BY 4adminEdited Sat,20 Jul 2019,02:00 PM

Tel Aviv, SPNA - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, hari ini (Sabtu, 20/07/2019), mencatatkan rekor sebagai Perdana Menteri Israel dengan masa jabatan paling lama dalam sejarah negara Zionis tersebut.

Sampai saat ini ia telah menjabat selama 4876 hari, atau lebih satu hari dari masa jabatan Perdana Menteri pertama Israel, David Ben-Gurion.

Netanyahu sejatinya telah berhasil mengamankan masa jabatannya yang kelima saat terpilih kembali dalam pemilu Perdana Menteri beberapa bulan lalu. Namun karena gagal membentuk koalisi pemerintahan, pemilihan umum terpaksa diulang kembali.

Selama menjabat sebagai Perdana Menteri, Bibi, panggilan akrab Netanyahu, sering dikaitkan dengan kasus korupsi yang membuat beberapa pihak merindukan pelengserannya dari kursi pemerintahan.

Namun ia telah membantah tuduhan tersebut. Ia mengatakan bahwa itu hanyalah permainan politik.

Netanyahu pertama kali terpilih menjadi Perdana Menteri Israel pada tahun 1996. Ia merupakan yang paling muda dalam deretan daftar pemimpin Israel lainnya. Saat itu masih berumur 46 tahun.

Ia juga merupakan satu-satunya Perdana Menteri Israel yang lahir setelah negara Israel berdiri pada tahun 1948.

(T.HN/S: Arabic.rt) 

leave a reply
Posting terakhir

Kesepakatan Pertukaran Tawanan dengan Israel Paling Menonjol Masa ke Masa

Menurut (WAFA), pertukaran itu melibatkan Mesir, Yordania, Suriah dan Lebanon. Setiap negara melakukan transaksi secara terpisah, yang terakhir dengan Suriah pada bulan Juni di tahun yang sama. Dalam kesepakatan itu: Ada 156 tentara Israel di tangan Mesir, 673 tentara di tangan Yordania, 4 tentara di Suriah, dan 8 di Lebanon, sementara Israel menahan 1.098 tentara Mesir, 28 Saudi, 25 Sudan, 24 Yaman, 17 Yordania, 36 Lebanon, 57 Suriah, dan 5.021 Palestina.