131 penduduk Yahudi cedera akibat gelombang panas dan kebakaran yang melanda Palestina

Ratusan penduduk Yahudi dilaporkan cedera akibat suhu panas tinggi disusul kebakaran besar di sejumlah permukiman wilayah Palestina yang diduduki Israel.

BY 4adminEdited Sun,21 Jul 2019,11:48 AM

Al-Quds, SPNA - Ratusan penduduk Yahudi dilaporkan cedera akibat suhu panas tinggi disusul kebakaran besar di sejumlah permukiman wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Berdasarkan keterangan dilansir sejumlah media Israel Rabu (17/07/2019),  131 penduduk Yahudi terluka dan lebih dari 200 rumah dikosongkan. Selain itu 10  mobil juga hangus dilahap api.

Menurut sumber medis Israel, sebagian besar korban cedera disebabkan dehidrasi, kelelahan. Beberapa orang dilaporkan pingsan karena gelombang panas.

Dikutip dari Walla News, tim pemadam pekabaran Israel telah mengevakuasi beberapa penduduk Israel dari permukiman Shavei Shamron setelah kebakaran besar yang melanda lokasi.

Gelombang panas disertai angin kencang yang menghantam Palestina menyebabkan kebakaran di sejumlah wilayah di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Sementara itu di Nablus, sejumlah sejumlah warga di pemukiman Shavei Shomron terpaksa dievakuasi akibat kebakaran. Jalan menuju lokasi terpaksa ditutup.

Suhu panas yang tinggi hingga 40 derajat dan kecepatan angin hingga 40 km / jam ditambah debu dapat menyebabkan kebakaran di sejumlah lahan dan pegunungan.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir