Untuk mendulang dukungan terhadap The Deal of Century, Jared Kushner bakal kunjungi Israel dan lima negara Arab

Jared Kushner akan kembali melakukan tur ke sejumlah negara Timur Tengah untuk mendapatkan dukungan terhadap tawaran perdamaian The Deal of Century. Selain Israel, menantu Donald Trump tersebut juga akan mengunjungi lima negara Arab tetangga Palestina.

BY 4adminEdited Mon,22 Jul 2019,01:53 PM

Tel Aviv, SPNA - Media Israel, Minggu (21/07/2019), melaporkan bahwa Penasehat Senior Presiden Amerika Serikat, Jared Kushner, akan melakukan kunjungan ke sejumlah negara Arab pekan depan. Kunjungan tersebut bertujuan menawarkan format perdamaian untuk menghentikan konflik Palestina-Israel.

Stasiun TV Reshet Israel memberitakan bahwa Jared Kushner akan tiba di Israel pekan depan dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Timur Tengah.

Selain berkunjung ke Israel, Kushner juga akan mengunjungi Arab Saudi, Yordania, Mesir, Uni Emirat Arab dan Qatar. Dengan tujuan menggalang dukungan terhadap The Deal of Century.

Media Israel tersebut menyebutkan bahwa Kushner juga akan ditemani oleh Jason Greenbaltt, utusan Amerika untuk misi perdamaian Timur Tengah, dan Brian Hook, Utusan Amerika untuk mengurus persolan Iran.

The Deal of Century merupakan format perdamaian yang ditawarkan Amerika untuk Palestina dan Israel demi menghentikan konflik.

Kedekatan dan dukungan terang-terangan terhadap Israel membuat Amerika kehilangan legitimasi di mata Palestina. Presiden Mahmud Abbas jauh hari telah menyatakan keberatan mereka untuk menerima Amerika sebagai mediator perdamaian.

Di antara kebijakan Amerika yang dikecam oleh pihak Palestina adalah pemindahan Kedutaan Besar Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem, serta pemotongan dana bantuan pengungsi yang disalurkan melalui UNRWA.

Akhir bulan lalu, Masing-masing dari Jason Greenblatt dan Duta Besar Amerika untuk Israel, David M. Friedman, juga ikut hadir dalam acara peresmian jalur bawah tanah yang dibangun Israel untuk memudahkan warga Yahudi menjangkau Masjid Al-Aqsa.

Dukungan Amerika terhadap semakin mempertegas penjajahan negara zionis tersebut terhadap rakyat Palestina.

Salah satu kesempatan Amerika untuk meloloskan tawaran perdamaian mereka adalah dengan mendekati negara-negara Arab tetangga Palestina.

(T.HN/S:Samanews)

leave a reply
Posting terakhir