Kairo undang Israel hadiri Konferensi Tingkat Menteri Forum Gas Timur Tengah

Kairo tepilih sebagai tuan rumah untuk mengadakan Konferensi Tingkat Menteri Forum Gas Timur Tengah. Turut hadir dalam pertemuan tersebut negara penjajah Palestina, Israel.

BY adminEdited Thu,25 Jul 2019,02:33 PM

Kairo, SPNA - Ibu Kota Mesir, Kairo, hari ini (Kamis, 25/07/2019), akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Menteri Forum Gas Timur Tengah.

Selain perwakilan Mesir dan Israel, hadir dalam pertemuan tersebut, para menteri perminyakan dari negara-negara Mediterania, yaitu Cyprus, Yunani, Yordania, Palestina dan Italia, sesuai dengan pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Energi Mesir.

Termasuk juga Menteri Energi Amerika Serikat, Rick Perry, dan perwakilan dari Uni Eropa.

Menteri Perminyakan dan Sumber Daya Mineral Mesir, Thariq Mulla, mengatakan pemilihan Kairo sebagai tuan rumah membuktikan bahwa Mesir merupakan pusat regional untuk perdagangan Gas dan Minyak.

Menteri Perminyakan Yunani, Consta Natinos, mengatakan penemuan sumur minyak di wilayah Mediterania akan menciptakan hubungan yang kuat antar negara yang berada di wilayah tersebut.

Hal ini juga akan menarik perhatian perusahan-perusahaan dunia untuk mengeksplore lebih jauh terhadap keberadaan kekayan alam Mediterania.

Forum tersebut akan membahas strategi pengiriman gas bumi untuk negara-negara anggota dan negara pengimpor. Serta usaha untuk meninggakat hasil produksi.

Mesir dilaporkan melakukan kerjasama dengan Cyprus dan Yunani melalui Forum Gas Mediterania Timur dengan Kairo sebagai markas besarnya.

Mereka juga merekrut negara penghasil dan pengimpor minyak lainnya untuk mengkoordinasikan kebijakan eksploitasi gas alam untuk mencapai kepentingan bersama.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir