Indonesia mengutuk pendudukan Israel atas pembongkaran rumah warga Palestina di Yerusalem

Kementerian Luar Negeri Indonesia meminta Israel untuk menghentikan praktik-praktik yang melanggar hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB ini sesegera mungkin.

BY 4adminEdited Fri,26 Jul 2019,12:35 PM

MEMO - Jakarta

Jakarta, SPNA - Pemerintah Indonesia pada hari Kamis (25/07/2019) mengutuk pendudukan Israel yang melakukan pembongkaran rumah warga Palestina di kota Yerusalem yang diduduki.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan bahwa Indonesia meminta Israel untuk menghentikan praktik-praktik ini sesegera mungkin.

Pernyataan itu menambahkan bahwa praktik-praktik Israel tersebut melanggar hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB.

Pernyataan itu juga menyesalkan langkah Israel menggali terowongan di bawah Masjid Al-Aqsa bulan lalu, dan menekankan bahwa praktik-praktik ini mengancam proses perdamaian di wilayah tersebut.

Sejak Senin pagi, buldoser Israel telah memulai penghancuran beberapa bangunan secara bersamaan di Wadi Al-Homs di lingkungan Sur Baher, selatan Yerusalem, setelah mengevakuasi penghuninya.

Bangunan yang dibongkar terletak di daerah yang berkaitan dengan Otoritas Palestina, dan pemiliknya telah memperoleh izin bangunan dari Kementerian Pemerintah Daerah Palestina.

Pada hari Kamis, hakim Mahkamah Agung Israel menyetujui keputusan untuk menghancurkan rumah-rumah dan menolak petisi yang diajukan oleh pemiliknya terhadap pembongkaran.

Pada hari Minggu, pasukan pendudukan Israel menghancurkan 12 bangunan, yang berisi lebih dari 70 unit rumah, dengan dalih bahwa bangunan tersebut didirikan di dekat pagar pemisah.

Menurut putusan Mahkamah Agung pendudukan, yang mengadopsi sudut pandang tentara, bangunan di dekat pagar pemisah dapat menimbulkan ancaman nyata bagi keamanan Israel.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

MASYARAKAT INDONESIA BUKA PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS DI PALESTINA, Bantuan dari Rakyat Indonesia untuk warga Gaza

 Pertama pasar sembako gratis digelar oleh masyarakat Indonesia Palestina tepatnya dikota Gaza, ratusan warga Gaza banjiri pasar sembako amanah dari rakyat Indonesia, mereka bebas memilih kebutuhan dan keperluan makanan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, garam, kurma, makarona dengan total 16 item jenis makanan, insya Allah pada Ramadhan 2019 ini kita gelar dengan program sama yaitu PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS dan PASAR SAYUR DAN BUAH GRATIS, ungkap Abdillah Onim-Humanitarian activist and diplomacy Indonesia di Gaza.