Sejumlah Pemimpin negara hadiri upacara pemakaman mantan Presiden Tunisia Essebsi

Upacara pemakaman mantan Presiden Tunis, Essembsi, dihadiri oleh sejumlah pemimpin negara. Presiden Palestina, Mahmud Abbad, disebutkan telah sampai di Ibu Kota Tunis sejak Jumat Sore kemarin.

BY adminEdited Sat,27 Jul 2019,02:39 PM

Tunis, SPNA - Proses pemakaman Mantan Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi, hari ini (Sabtu, 27/07/2019), diikuit oleh sejumlah pemimpin negara di ibu kota Tunis.

Kantor Kedutaan Besar Perancis di Tunis, Jumat (26/07), mengkonfrimasi bahwa Presiden Emmanuel Macron akan ikut hadir dalam acara pengantaran jenazah mantan Presiden Tunisia yang meninggal pada hari Kamis (25/07) itu.

Presiden Palestina sendiri, Mahmud Abbas, oleh media lokal dilaporkan telah tiba di bandara Tunis sejak Jumat sore kamarin.

Di antara pemimpin negara lainnya yang sebelumnya diberitakan akan hadir dalam upacara penghormatan terakhir tersebut adalah, Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa, Raja Yordania Malik Abdullah Tsani, Wakil Presiden Turki Fuat Oktay, Presiden sementara Aljazair Abdul Qadir bin Saleh, Raja Spanyol Felipe VI dan Penasehat senior Pemerintah Jerman Angela Merkel.

Essebsi tutup usia pada hari Kamis (25/07) dengan usia 92 tahun. Berita duka tersebut diumumkan bertepatan dengan perayaan Hari Republik Tunisia. Untuk menghormati mantan Presiden tersebut, Pemerintah Tunisia mengumumkan hari berkabung selama tujuh hari.

(T.HN/S: skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir