Guna menyediakan layanan kesehatan untuk pengungsi Palestina, UEA salurkan bantuan senilai $ 50 juta kepada UNRWA

Selama dua tahun terakhir, UEAmenyediakan lebih dari $ 364 juta untuk pendukung rakyat Palestina.

BY 4adminEdited Mon,29 Jul 2019,09:48 AM

Abu Dhabi, SPNA - Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (27/07/2019), mengumumkan sumbangan senilai $50  juta (Dh183.9 juta) yang akan disalurkan kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA). Langkah ini sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung rakyat Palestina.

Dengan donasi ini, UNRWA akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pengungsi Palestina - khususnya ibu dan anak,- menjamin kaum muda bisa mengakses pendidikan melalui berbagai program serta memberikan layanan lainnya kepada lebih dari lima juta warga Palestina yang hidup dalam kondisi kemanusiaan yang memprihatinkan.

Dalam pernyataan yang dikeluarhan oleh Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, UEA juga memuji upaya Pierre Krahenbuhl, Komisaris Jenderal UNRWA, beserta stafnya yang bekerja keras untuk menjamin penyediaan berbagai layanan, khususnya dalam tantangan finansial yang sedang dihadapi lembaga tersebut. Kementerian juga memuji berbagai pihak yang telah menjadi donor guna mendukung dan menjamin keberlangsungan pekerjaan-pekerjaan vital lembaga itu.

Kementerian mencatat bahwa penyediaan layanan pendidikan adalah prioritas utama bagi UEA. Hal ini sejalan dengan kebijakan bantuan luar negeri negara itu yang memandang pendidikan sebagai mesin penggerak utama untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Selama dua tahun terakhir, UEAmenyediakan lebih dari $ 364 juta untuk mendukung rakyat Palestina, termasuk di dalamnya $50 juta untuk mendukung program pendidikan UNRWA pada tahun 2018, $2 juta untuk menyediakan bahan bakar ke stasiun-stasiun yang memasok listrik ke rumah sakit di Jalur Gaza.

(T.RA/S: Gulf News)

leave a reply
Posting terakhir

Cina menyediakan bantuan senilai US $ 2 juta untuk UNRWA

Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) mengumumkan bahwa Republik Rakyat Cina menyediakan dana senilai US $ 2,35 juta. Bantuan itu bertujuan untuk mendukung permohonan darurat lembaga tersebut untuk wilayah pendudukan Palestina (oPt).