Saudara kandung Raja Salman, Amir Bandar bin Abd Al-Aziz, tutup usia

Berita berkabung datang dari Arab Saudi. Saudara kandung Raja Salman, Bandar bin Abdul Aziz tutup usia pada umur 95 tahun.

BY adminEdited Mon,29 Jul 2019,10:20 AM

Riyadh, SPNA -  Saudara kandung Raja Salman bin Abdul Aziz, Bandar bin Abdul Aziz, tutup usia pada umurnya yang ke-95 tahun, Minggu (28/07/2019).

Amir Bandar bin Abd Al-Aziz merupakan putra ke-10 dari Raja Abdul Aziz, Raja pertama Arab Saudi. Beliau merupakan salah satu dari dua bersaudara yang lahir dari rahim Amirah Bazzat Ast-Tsaniy, Istri Raja Abdu Aziz yang berdarah Maroko.

Lahir pada tahun 1923, selama hidupnya Bandar tidak pernah menduduki posisi apapun dalam pemerintahan Arab Saudi.

Salah seorang ulama Saudi, Aid Al-Qarniy, melalui sebuah cuitannnya di akun Twitter, mengucapkan belasungkawa untuk keluarga kerajaan.

Ucapan duka cita juga datang dari Grand Syekh Al-Azhar, Syekh Ahmad Thayyib.

Seperti dilansir situs Alahram, Syekh Ahmad Ath-Thayyib,  menyampaikan belasungkawa untuk Raja Salman bin Abd Al-Aziz dan Putra Mahkota Amir Muhammad bin Salman, dan seluruh warga Saudi, atas meninggalnya Amir Bandar bin Abd Al-Aziz.

Dalam beberapa kesempatan pertemuan, Raja Salman terlihat mencium tangan saudaranya tersebut Bandar bin Abd Al-Aziz. Momen itu diabadikan saat Bandar sedang berjuang melawan penyakitnya.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply